Kamis, 17 November 2016

[Review] Sabuk Kiai

Judul Buku: Sabuk Kiai
Pengarang: Dandang A. Dahlan
Penerbit: PT. Era Adicitra Intermedia
Tahun Terbit: 2010
Jumlah Halaman: 134 Hal.

REVIEW

OLEH: SHELLA , 8 G

Ranu sadewa adalah seorang anak Jendral Abdul Syukur. Karena jabatan bapaknya, Ranu selalu dibilang KKN oleh teman-temannya. Ranu sangat kesal sampai akhirnya ia berniat pergi dari rumah. Sebagai teman terdekatnya, Sekar Indah berusaha menghalangi niat Ranu itu, namun keputusan Ranu sudah bulat.

Malam hari, Ranu sampai di Pondok, Ranu berharap di Pondok, Ranu berharap di tempat yang baru itu ia akan aman dan nyaman, akan tetapi ia justru banyak yang tidak menyukainya sampai ia berniat untuk kabur dari pondok. Teman-teman santrinya, sering mengajak Ranu adu silat. Untunglah Ranu sangat mahir dalam ilmu bela diri tersebut. Hal ini memunculkan gosip bahwa ia memiliki ilmu laduni yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu.

Karena kepandaiannya itu, Ranu disuruh untuk mengikuti Akbarin, dan akhirnya ia terpilih dari 500 peserta yang mendaftar. Suatu hari Ranu  mendapat kabar bahwa Ibunya sedang sakit. Mengetahui hal itu, ia bersama Kiai Misbah dan Nursalim pulang ke rumah.

Tengah malam mereka sampai, akhirnya Ranu bertemu kedua orang tuanya. Tak lama Sekar Indah datang, yang membuat Pak Abdul Syukur berharap bahwa Sekar Indah dan Ranu akan berjodoh.


Review ini juga sudah di upload di Literasi Jabar


Review model Fish Bone





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Animated Pink Pencil